Sinar Mas Land - Samsung Gelar Lomba Aplikasi

Jakarta - Sinar Mas Land bekerja sama dengan Samsung dan juga BRI, Angkasa Pura, serta IBM menggelar Indonesia Next Apps 4.0, yakni lomba membuat aplikasi. Lomba itu dilakukan di 8 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Di Yogyakarta, sekitar 200 orang lebih, hadir dalam acara road show yang diadakan di Ballroom Hotel Sahid Rich. Pada lomba aplikasi kali ini, Sinar Mas Land memberikan tantangan kepada para perserta dalam bidang Transportasi, Marketing, dan Komunitas.

“Dengan kembali menggelar lomba aplikasi, semakin membuktikan keseriusan Sinar Mas Land menjadikan BSD City sebagai Smart Digital City. Apalagi dengan dimulainya pembangunan kawasan Digital Hub, yaitu kawasan yang akan didedikasikan sebagai “Silicon Valleynya Indonesia,” kata Project Promotion Manager Sinar Mas Land, Ratna Paraswati,

BSD City sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan saat ini telah tersedia berbagai fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang operasional perusahaan start-up hingga tech leader berbasis IT dan teknologi digital. Digital Hub akan mengarahkan BSD City menjadi salah satu kawasan new digital economy yang akan diperhitungkan di Indonesia.

Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air serta menjawab kebutuhan masyarakat di era informasi teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang andal, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Pembangunan kawasan digital hub seluas 25,86 hektare yang berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City telah dimulai. Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengharapkan kehadiran Digital Hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital, apalagi pemerintah Indonesia juga sedang fokus mendorong pertumbuhan industri tersebut.

Kawasan Digital Hub yang akan didedikasikan sebagai 'Silicon Valley'-nya Indonesia, nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Dalam membangun kawasan tersebut, Sinar Mas Land menggandeng NBBJ, sebuah konsultan arsitektur terkemuka dunia yang kerap mendesain sejumlah kantor perusahaan berbasis teknologi di dunia, seperti Microsoft, Amazon dan kantor pusat Samsung di Silicon Valley - San Jose California, Amerika Serikat.

Kawasan Digital Hub yang berada di BSD City ini memiliki beragam keunggulan. Salah satunya jaringan fiber optic hasil kerja sama dengan Huawei, perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan teknologi jaringan komunikasi terbesar di dunia. Selain itu, lokasi dan akses transportasi Digital Hub sangat strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudahan akses wilayah BSD City ditunjang oleh dua jalur jalan tol utama, yakni Jalan Tol Kebon Jeruk dan Jalan Tol Pondok Indah (Jalan Tol Jorr W2).

Digital Hub akan dikembangkan dengan konsep mixed use yang terdiri atas fasilitas, sarana dan prasarana bisnis, retail, dan lifestyle. Keberadaan berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana tersebut memperkuat peran Digital Hub sebagai lokasi sentra usaha dan tempat strategis bagi perusahaan teknologi, start-up companies, dan komunitas digital. Saat ini berbagai tenant di bidang IT, seperti Huawei, Apple Research and Development Center, MyRepublic, Sale Stock, Orami, EV Hive, Purwadhika, GeeksFarm, dan Plug and Play telah hadir di BSD City dan akan berkantor di kawasan Digital Hub pada 2019.

Source : http://www.beritasatu.com/digital-life/444086-sinar-mas-land-samsung-gelar-lomba-aplikasi.html

Discover more articles like this