Kementerian ESDM dan APEC Kunjungi Proyek Sinar Mas Land di BSD City

TANGERANG, Pelitabanten.com – Tomio Harada Perwakilan dari Ministry of Economy, Trade and Industry Japan  memberikan penghargaan kepada Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land di acara kunjungan ke BSD City, Tangerang.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi pelitabanten.com pada Selasa (19/9/2017), menyebutkan sejumlah institusi di antaranya: Asia Pacific Economic Cooperation atau APEC, Ministry of Economy, Trade and Industry from Japan & Kementerian ESDM berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu BSD City (15/09/2017).

Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) atau kerja sama ekonomi Asia Pasifik merupakan forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik yang bertujuan untuk mengukuhkan pertumbuhan ekonomi, mempererat komunitas dan mendorong perdagangan bebas di seluruh kawasan Asia-Pasifik. APEC tidak hanya bekerjasama di bidang ekonomi di kawasan Asia Pasifik saja, namun juga bekerja sama untuk mengurangi low carbon emission di sejumlah negara. Mereka berkunjung untuk mengetahui cara Sinar Mas Land menerapkan konsep rendah karbon di sejumlah proyeknya di BSD City, Tangerang.

Dalam menciptakan suatu kawasan perkotaan yang ramah lingkungan atau low carbon emission BSD City melakukannya di 3 sektor yang diantara lainnya adalah Sektor Ruang Terbuka Hijau, Sektor Efisiensi Energi di gedung perkantoran, dan Sektor Transportasi Publik. Pada sejumlah proyek Green Building di BSD City, Sinar Mas Land melakukan upaya mengurangi emisi karbon seperti : memprioritaskan ruang terbuka hijau yang cukup luas, penghematan energi, serta mengutamakan penggunaan public transport untuk mengurangi jejak karbon.

Saat ini, sejumlah bangunan di kawasan BSD Green Office Park seperti Sinar Mas Land Plaza, GOP 9, My Republic Plaza, dan The Breeze telah tersertifikasi “green”. Sementara kawasan perkantoran BSD Green Office Park juga telah mendapat sertifikasi predikat gold sebagai kawasan perkantoran “green” pertama di Indonesia dari Green Mark Singapura.

Source : https://www.pelitabanten.com/15309/2017/09/19/kementerian-esdm-dan-apec-kunjungi-proyek-sinar-mas-land-di-bsd-city/

Discover more articles like this