Sinar Mas Land Menyalurkan Bantuan Ribuan Alat Tes Covid-19 Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang

BSD City, 29 Mei 2021 – Komitmen Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19 terus berlanjut. Setelah memberikan bantuan berupa 1.000 paket bantuan bahan pangan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, hari ini perusahaan kembali menyerahkan bantuan berupa 1.000 alat tes antigen dan 1.000 alat tes reagen PCR. Bantuan tersebut diberikan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, dua pekan usai hari raya lebaran Idulfitri.

Bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar kawasan Kabupaten Tangerang. Penyerahan 1.000 alat tes antigen dan 1.000 alat tes reagen PCR dilakukan secara simbolis oleh Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD - Sinar Mas LandDony Martadisata kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Jumat (28/5). Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang menyelenggarakan tes Covid-19 seperti Polres, Puskesmas, dan rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Sinar Mas Land itu. “Kami memang membutuhkan tes Covid-19 untuk warga Kabupaten Tangerang setelah libur Lebaran sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus. Bantuan dari Sinar Mas Land ini sangat meringankan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam memerangi kasus Covid-19,” ujarnya.

Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD - Sinar Mas Land Dony Martadisata menyampaikan bahwa perusahaan berharap bantuan test kit Covid-19 tersebut dapat membantu pemerintah untuk mengetahui kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi di masyarakat. “Dengan pelaksanaan tes Covid-19 yang masif, pemerintah setempat dapat lebih cepat menangani kasus tersebut dan tidak menyebar lebih luas lagi di masyarakat.”