Sinar Mas Land Meluncurkan OneSmile, City App untuk Warga BSD City

BSD City, 31 Maret 2021 – Pandemi Covid-19 telah memengaruhi sejumlah pola perilaku konsumen atau masyarakat. Mereka dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan kebiasaan baru atau akrab diistilahkan dengan new normal. Ketentuan menjaga jarak (physical distancing) di berbagai tempat membuat banyak orang beralih menggunakan aplikasi berbasis mobile untuk bertransaksi. Hal ini menjadi faktor utama peningkatan penggunaan aplikasi khususnya pada fitur pembayaran digital. Dengan motivasi tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan OneSmile, aplikasi smartphone terintegrasi yang dirancang untuk mengoptimalkan kualitas hidup warga BSD City.

OneSmile adalah aplikasi yang dirancang khusus oleh Sinar Mas Land sebagai sarana penghubung antara pihak pengembang dengan customer melalui penerapan teknologi informatika. Sinar Mas Land sebagai pengembang di BSD City mengharapkan dengan adanya OneSmile, aplikasi ini akan membantu BSD City untuk lebih mengerti kebutuhan warga. Aplikasi mobile yang khusus untuk warga BSD City memiliki fitur billing, untuk melihat detail informasi tagihan, serta ke depannya dapat melakukan transaksi langsung pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) dan tagihan air.

Terdapat pula fitur forum community untuk penghuni agar dapat saling berinteraksi dengan seluruh warga klaster BSD City. Aplikasi OneSmile versi terbaru ini juga menghadirkan fitur loyalty program dimana masyarakat dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan sejumlah merchant di BSD City. Melalui fitur market, OneSmile juga ingin berinteraksi dengan berbagai usaha rumahan (milik warga) ataupun UMKM, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan serta memperluas jaringan usaha mereka.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, menjelaskan lebih jauh bahwa kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi oleh komitmen dari perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam beraktivitas secara digital. “Aplikasi OneSmile diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga BSD City, baik yang tinggal di hunian yang berupa rumah tapak, unit apartemen, dan ruko yang telah terbangun. Warga dapat menikmati berbagi informasi yang akurat hingga pengembangan bisnis dengan mempertemukan penjual dan pembeli potensial di kawasan BSD City. Aplikasi ini sudah dapat diunduh baik di Apple App Store maupun Google Playstore dari smartphone Android,” tutur Gani. OneSmile, sebagai salah satu produk digital dari Sinar Mas Land, akan membuat transaksi offline dan online di dalam ekosistem BSD City menjadi lebih terintegrasi.

Sebelum merilis aplikasi OneSmile, Sinar Mas Land tahun ini juga telah mengembangkan sayap ke pelayanan prop tech. Layanan berbasis digital tersebut memudahkan calon pembeli dan investor untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan, salah satunya melalui e-catalogue (https://ecatalog.sinarmasland.com/). Melalui situs tersebut, konsumen dapat melihat seluruh produk properti di Sinar Mas Land lengkap dengan ketersediaan unit, harga, fitur properti, serta tampilan 360 derajatnya.

Kecanggihan tersebut juga merupakan bagian dari upaya Sinar Mas Land dalam mentransformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city di Indonesia. Dari segi pengembangan, Sinar Mas Land juga terus membangun kawasan berbasis digital yaitu Digital Hub. Kawasan yang dicita-citakan menjadi Silicon Valley milik Indonesia ini dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare. Pengembangan ini ditujukan untuk komunitas, institusi pendidikan, perusahaan start-up, hingga perusahaan multinasional yang berkaitan dengan bidang teknologi dan digital.


Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman hampir 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal pula sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang property berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi green building (bangunan hijau), dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’. Ada pula jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota, serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hong Kong Land, serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya
Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land
Tel : 021- 50 368 368
Email : atikah.sunarya@sinarmasland.com