PT BSD Tbk Latih 350 Pelajar Jadi Pemuda Penggerak Penghijauan

(BSD City) 28 Juli 2018 – Sinar Mas Land melaluiPT.Bumi Serpong Damai Tbk, pengembang BSD City,menggelarFestival Hijau BSD City ke-15, guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan yang berisikan kampanye, inisiasi, dan gerakan cinta lingkungan, diselenggarkan di kawasan Pasar Modern dan Intermoda BSD City, Cisauk, Kabupaten Tangerang, 27-28 Juli 2018.

Festival Hijau BSD City 2018, merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSD Tbk-Sinar Mas Land,  di bidang lingkungan. Tahun ini mengangkat tema “Nature is not a place to visit. It is home!” Kegiatan kali ini rencananya akan dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Komarudin MAP serta dimeriahkan penampilan Duta Lingkungan Hidup Indonesia Dik Doang. 

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan Festival Hijau BSD City 2018 yang berlangsung selama dua hari, diikuti 350 anggota OSIS SMP/MTS  dari sembilan  sekolah peserta program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, yang diinisiasi PT BSD Tbk beberapa waktu lalu.

Menurut Syukur, kegiatan utama dalam penyelenggaraan Festival Hijau BSD City 2018 adalah pelaksanaan berbagai pelatihan mengenai lingkungan hidup, yang akan diberikan oleh akademisi, aktivis lingkungan, LSM, dan organisasi lingkungan hidup. Pelajar SMP/Mts yang menjadi peserta Festival Hijau BSD City 2018 akan mengikuti pelatihan tersebut dalam sejumlah kelas workshop, yaitu kelas efek rumah kaca, komposting, reboisasi, konservasi, biopori, dan polusi udara.  

“Kelas-kelas workshop tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar SMP dan MTs  tentang berbagai cara dan upaya serta manfaat melestarikan lingkungan hidup. Sehingga mereka kelak akan menjadi individu-individu yang berani dan gigih menjaga kelesatarian alam demi kelangsungan kehidupan manusia. Seusai menyelesaikan materi kelas di hari pertama, maka ke-350 pelajar tersebut akan dilantik oleh Pejabat Bupati Tangerang sebagai Pemuda Penggerak Penghijauan tahun 2018. Sebelumnya, pada tahun 2017, Bupati Tangerang juga telah melantik 200 Pemuda Penggerak Penghijauan,” ujar Syukur.

Hari kedua pelaksanaan Festival Hijau BSD City 2018 adalah kegiatan seremonial yang akan dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, penggerak lingkungan, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP), komunitas lingkungan, dan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Turut memeriahkan penampilan Duta Lingkungan Hidup Indonesia Dik Doang. Dalam kesempatan itu, Pejabat Bupati Tangerang dan Manajemen PT BSD Tbk akan menanam pohon bersama di kawasan Pasar Modern dan Intermoda BSD City Cisauk.

“Selain itu, Manajemen PT BSD Tbk juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon rambutan parakan, yang merupakan tanaman khas Kabupaten Tangerang, kepada Pejabat Bupati Tangerang, tokoh masyarakat, ormas dan komunitas lingkungan, untuk selanjutnya ditanam di lingkungan masing-masing,” tambah Syukur.

Pelaksanaan Festival Hijau BSD City 2018 didukung oleh Eksisna, Komunitas Peduli Lingkungan BPI (Kopeling), Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), Urban Garden BSD, Rumah Pintar Eco Living LP2M ITI,  PTSMART Tbk., Eka Hospital, APP Indah Kiat, Smartfren, BSD X-treme Park dan Ocean Park. (*)

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018). 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Panji Himawan

Corporate Communication & Public Affair Div. Head

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368