CSR Sinar Mas Land Selenggarakan Acara Pelepasan Peserta Pendidikan Anak Usia Dini secara Virtual

BSD City, 16 Juli 2021 – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu tingkat pendidikan yang menjadi perhatian Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land khususnya di BSD City. Kegiatan belajar mengajar di tingkat ini terus digiatkan walaupun di masa pandemi melalui pertemuan dalam jaringan (daring/online). Peserta didik PAUD angkatan VI yang dibina CSR Sinar Mas Land menjalani acara pelepasan secara virtual, Selasa (14/7). Tahun ini adalah yang keenam kalinya CSR Sinar Mas Land meluluskan siswa setingkat PAUD.

Total murid yang telah mendapatkan pelayanan pendidikan sejak tahun 2015-2021 mencapai 300 anak. Tema yang diangkat dalam acara perpisahan tahun ini  yaitu “Anak Sehat dan Ceria: Menjaga Imunitas, dan Menaati Protokol Kesehatan”.Dengan tema itu, Sinar Mas Land ingin menumbuhkan kesadaran serta mengingatkan orang tua dan murid tentang pentingnya menjaga daya tahan tubuh serta menaati protokol kesehatan di masa pandemi. Acara perpisahan berlangsung untuk memberikan penguatan dan pengingat nilai-nilai kebaikan yang dibangun bersama selama bergabung di PAUD binaan CSR Sinar Mas Land.

Dalam kegiatan itu, Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP mengingatkan kepada 60 peserta didik di angkatan VI bahwa masih banyak hal yang perlu dicapai dan dipelajari meskipun telah menyelesaikan PAUD yang memiliki keterbatasan bertemu secara langsung. “CSR Sinar Mas Land tetap berkomitmen melalui berbagai kegiatan untuk mengajak peserta didik dan para orang tua murid agar tetap menjaga kesehatan fisik, mental dan semangat untuk memberikan yang terbaik di masa pandemi serta menanamkan karakter-karakter kebaikan kepada anak-anak agar menjadi kreatif, berdaya, berkarya, belajar, adaptif, dan mandiri,” ujar Maria.

Pada acara tersebut, CSR Sinar Mas Land didukung oleh Satuan PAUD Sejenis (SPS) Alishan, sebuah lembaga penyelenggara PAUD yang mengutamakan pengembangan karakter anak. Salah satu pendidik SPS Alishan, Catur Kurniawan, menyampaikan dongeng bertema “Menjaga Kesehatanku”. Di akhir acara, ada sesi khusus bagi orang tua murid untuk memberikan pesan dan kesan serta menerima simbolis bingkisan kenang-kenangan berupa alat olahraga, peralatan belajar, dan camilan sehat.

Pendidikan anak setingkat PAUD merupakan bagian CSR Sinar Mas Land di bidang pendidikan khususnya dalam program Pengembangan Budaya Literasi. Kegiatan belajar mengajar di tingkat ini juga mendukung tujuan CSR Sinar Mas Land dalam meningkatkan kepedulian sosial dalam mengembangkan sumber daya manusia di masyarakat sekitar, khususnya anak-anak. Dengan demikian, anak-anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang bersama dengan mengedepankan nilai-nilai karakter yang positif. Upaya itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan anak untuk berbahasa, motorik, dan kognitif secara seimbang.

Kegiatan belajar mengajar di tingkat PAUD selama masa pandemi ini dilaksanakan secara daring dengan materi telah dipersiapkan terlebih dahulu melalui video tutorial atau Google Classroom, serta pendampingan melalui grup WhatsApp, dan Instagram live sessions. Semua materi tersebut kemudian ditayangkan melalui Youtube CSR Sinar Mas Land sehingga dapat diakses masyarakat umum. (*)