Creative Nest Indonesia Wadah Belajar Insan Millenial Kreatif Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Creative Nest Indonesia Wadah B

WARTA KOTA, SERPONG  -------  industri kreatlf di tanah air merupakan salah satu industri dalam negeri yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia, karena dinilai berhasil menjadi motor penggerak ekonomi, baik itu secara online maupun offline.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sinarmas Land bekerjasama dengan tokoh animasi Indonesia Patrick effendy, meresmikan beroperasinya Creative Nest Indonesia, yang mengambil tempat di The Breeze BSD City, Selasa (19/2/2019).

Kehadiran tempat belajar ini bertujuan untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai industri kreatif  di tanah air, sekaligus sebagai wadah berkumpulnya para insan kreatif indonesia dalam berkolaborasi.

"Creative Nest Indonesia hadir untuk menjawab langkanya tempat belajar yang berhubungan dengan industri kreatif di tanah air, kami menyediakan tempat belajar dengan fasilitas yang memadai serta dltunjang oleh pengajar profesional yang telah pengalaman di bldangnya dan dengan blaya yang terjangkau", kata Patrick Effendy, Founder & CEO Creative Nest Indonesia saat dijumpai di acara peresmian Creative Nest Indonesia.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe,  menyatakan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memajukan program pengembangan ekosistem startup di Tanah Air

"Kehadiran Creative Nest Indonesia, menjadi satu bukti nyata dari Sinarmas Land yang mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia", ucap Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe.

Dengan adanya wadah ini, pihaknya ingin mengundang kaum milenial yang memiliki talent untuk ikut bergabung karena di wadah ini telah disediakan segala sesuatunya secara lengkap.

Menariknya acara peresmian beroperasinya Creative Nest Indonesia ini dimeriahkan dengan sajian talk show yang menampilkan beragam tema seperti diantaranya, Main Game Bikin Kaya Muhammad "Naitomea' (WAW), Eddy Lim (Liga Game), Wijaya Nugroho (Garena), Animasi Jaman Now Wahyu Adltya (Hellomotion), Andi Martin, Faza Meonk, Era Musik Terbaik Indonesia Adalah Sekarang Barry Maheswara, Adub Hudayat, lrfan Aulia, Film Indonesia Is Booming Anggy Umbara, Hilman Mutasi, Gading Marten, dan Youtube Sumber Nafkah Joshua Suherman, Martin Anugrah & Reza Nangln (Cameo Project), Anji.

Pada kesempatan yang sama juga ikut memeriahkan acara ini yakni penampiIan pertunjukan musik dari musisi-musisi seperti BiancaDimas, Teuku Ryzki, Teddy Adhltya dan dipandu oleh duo standup comedian dari Majelis Lucu Indonesia, Muslim & Coki.

Menurut rencana, kedepannya, Creative Nest Indonesia akan menyiapkan kelas animasi, virtual reality, augmented reality, graphic deSIgn, game design, coding dan motion graphic.

Selain itu Creative Nest lndonesna juga menyediakan kelas, workshop dan seminar dari para pakar di bidangnya yang dIadakan secara reguler, serta menampikan banyak IP (Intellectual Property) dan karya anak bangsa lain melalui Creative Nest Indonesia

Peresmian acara ini oleh Deputl Bldang Infrastruktur Badan Kreatif Ekonomi Indonesia (BEKRAF), Dr Hari Santoso Sungkari, COO Sangnila Arts Academy Pte Ltd, Iswan Sudaryo, Founder & CEO Creative Nest Indonesia, Patrick Effendy, Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe serta para Insan kreatif lalnnya.