Sinar Mas Land Gelar Groundbreaking Apartment Aerium di Taman Permata Buana Kerja Sama Prestisius dengan Dua Perusahaan Jepang Itochu dan Shimizu C

Jakarta, 5 Agustus 2017 –Sinar Mas Land bersama dengan Itochudan Shimizu Corporation menggelar acara groundbreaking seremoni Apartment Aerium di Taman Permata Buana hari ini. Acara seremoni groundbreaking tersebut ditandai dengan  prosesi ritual Jepang, Iichinsai. Beberapa jajaran direksi Sinar Mas Land hadir dalam acara ini di antaranya, Ishak Chandra (CEOStrategic Development and Services Sinar Mas Land), Hongky J Nantung (CEO Commercial Sinar Mas Land). Sementara itu, turut hadir perwakilan dari ItochuCorporation, Atsushi Sekiguchi (General Manager Construction, Realty Department), Osamu Funaki (Vice President Director, PT. Itochu Indonesia) serta dari Shimizu Corporation, Haruhiko Washimi (Deputy Managing Director dan General Manager International Investment Department) dan Satoshi Arai (Country Head International Investment Department).

Apartment Aerium di Taman Permata Buana merupakan joint venture antara Sinar Mas Land serta dua perusahaan terkemuka dari Jepang yakni Itochu dan Shimizu Corporation. Proyek tersebut menelan dana hingga kurang lebih Rp 1,5 trilliun. Pengerjaan pembangunan akan dilakukan oleh salah satu kontraktor terkemuka Indonesia yakni PT. Total Bangun Persada Tbk. Rencananya pembangunan Apartment Aerium di Taman Permata Buana akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Itochu dan Shimizu Corporation dalam pembangunan dan pemasaran Apartment Aerium di Taman Permata Buana ini diharapkan menjadi best international collaboration project yang dapat meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan daya saing dalam real-estate market.  

Ishak Chandra CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini menjelaskan “Sinar Mas Land melalui groundbreaking hari ini kembali menghadirkan hunian apartemen mewah di Jakarta tepatnya di salah satu kawasan prestisius yakni Puri Kembangan, Jakarta Barat. Kami selalu berupaya untuk menghadirkan hunian vertikal eksklusif terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, karena itulah kami bekerjasama dengan Itochu Corporation dan Shimizu Corporation serta salah satu kontraktor terbaik di Indonesia yakni PT. Total Bangun Persada Tbk untuk mewujudkan hunian berkelas yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan sekaligus menunjang gaya hidup penghuninya.”

Apartment Aerium di Taman Permata Buana mengusung konsep family living. Mengusungtagline “A Breath of Fresh Air” dengan memadukan nuansa alam dan kecanggihan teknologi sehingga memberikan kesan damai, kenyamanan dan keamanan nan eksklusif. Aerium Apartment memiliki dua tower apartmentpremium dan townhouse yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 ha di kawasan high class residential yang dekat dengan fasilitas umum seperti shopping mall, kawasan perkantoran, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah internasional, dan akses langsung ke seluruh tol Jabodetabek sehingga menjadikan hunian idaman ini bernilai investasi tinggi.

Hunian Vertikal Hijau Idaman Kaum Urban Jakarta

Apartment yang menerapkan konsep family living saat ini banyak menjadi pertimbangan utama kaum urban Jakarta dalam memilih hunian idaman, oleh karena itu Apartment Aerium di Taman Permata Buana hadir dengan konsep hunian yang nyaman, ekslusif dan fasilitas lengkap untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Masing-masing unit apartment dan townhouse juga dirancang dengan menggabungkan gaya hidup ramah lingkungan yang serba hijau dan bersentuhan dengan alam, cocok untuk meningkatkan kualitas hidup yang harmonis, selaras dengan keseimbangan lingkungan tempat tinggal.

Apartment Aerium di Taman Permata Buana merupakan pilihan hunian sempurna yang dapat memberikan relaksasi dari padatnya rutinitas sehari-hari serta keramaian dan hiruk pikuk kota, terinspirasi dari tanaman aerium hunian ini mengadopsi konsep ruang terbuka bertema “A Breath of Fresh Air” dengan konsep sky garden di setiap empat lantai dan koridor semi terbuka di setiap lantai. Sekitar 75% total luas area apartement dialokasikan untuk ruang terbuka hijau dan fasilitas outdoor sehingga dapat memberikan ruang sirkulasi udara yang baik dan menyatu dengan alam bagi para penghuninya.

Fasilitas modern dan lokasi strategis

Apartment Aerium di Taman Permata Buana terdiri dari dua tower apartment premium dan delapan belas unit townhouse. Dimana untuk unit apartment terdapat empat tipe layout masing-masing unitnya terdiri dari 2 Bedroom A luas area 98.9 – 99.6 sqm, 2 Bedroom B luas area 98 sqm, 2 Bedroom C  luas area 91.1 sqm dan 2 Bedroom D luas area 84.1 sqm serta dua tipe layout unit 3 Bedroom dengan fasilitas doubleprivate lift yaitu 3 Bedroom A seluas 165.6 sqm dan 3 Bedroom B seluas 144.8 sqm. Harga per-unitnya dijual mulai dari +/- Rp. 2,5 Milyar  sudah termasuk pajak. Setiap unit menggunakan premium marble, lantai parkit di setiap kamar, pintu utama yang menggunakan engineered door, serta  sanitasi dengan kualitas terbaik.

Apartment Aerium di Taman Permata Buana menyediakan beragam fasilitas modern yang siap memanjakan para calon penghuninya, antara lain Airy Garden Area yang terdiri dari Tree House, Hammock, Children’s Playground, Mini Golf, Mini Nursery, Barbeque Area, Garden Party Area, Jogging Track; fasilitas Indoor & Outdoor Swimming Pool, Facility Building dan fasilitas-fasilitas terbaru lainnya yang akan melengkapi keunggulan dari Apartment Aerium di Taman Permata Buana. Untuk memperkuat sistem keamanan, Apartment Aerium di Taman Permata Buana akan dilengkapi dengan fasilitas Advanced Security System dan Smart Home Automation System selama 24 jam. 

“Beragam keunggulan yang dimiliki oleh Apartment Aerium di Taman Permata Buana membuat kami bangga untuk menghadirkan apartemen ini bagi masyarakat. Proyek ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, serta membangun masa depan Indonesia yang lebih baik”, tutup Ishak Chandra.

###

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Itochu-Japan, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Discover more articles like this