Momentum pasar properti di Indonesia mulai meningkat di akhir 1980-an dengan lonjakan proyek dan pelanggan yang mengantri untuk memiliki rumah yang terjangkau dengan fasilitas kelas atas. Duta Pertiwi baru mulai membangun tempat tinggal pada tahun 1988, tapi segera setelah itu, perusahaan muda tersebut mendorong industri dengan proyek-proyek seperti apartemen, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, bahkan kota mandiri,  dan kawasan industri dengan tingkat kreativitas dan inovasi yang belum pernah didengar sebelumnya.

Visi melahirkan Bumi Serpong Damai yang ikonis, dimulai pada tahun 1989 dan sekarang dikenal sebagai kota dan proyek kotapraja yang paling sukses di Indonesia. Dari lahan terlantar, BSD sekarang terdaftar sebagai perusahaan properti dengan nilai pasar tertinggi di Bursa Efek Indonesia. Beberapa prinsip berlaku untuk pengembangan ITC (International Trade Center) Mangga Dua, rumus untuk mendapatkan keuntungan dari strata peluang penjualan ruang usaha ritel, juga pada tahun 1989. Dari satu tempat di distrik perdagangan tersibuk Jakarta, ide ITC telah berkembang ke hampir setiap sudut kota-kota besar Indonesia .

Duta Pertiwi melanjutkan dengan resep properti keberhasilan lainnya yang menggabungkan kondominium, ruang ritel, dan kantor, sehingga menjadi superblok campuran. Duta Pertiwi dan BSD kemudian dikembangkan di bawah sayap Sinar Mas Land, yang kini memegang lebih dari 40 proyek besar di seluruh Indonesia. Ambisi yang kuat untuk merintis, membangun, dan memajukan, telah memberikan Sinar Mas Land keuntungan untuk tetap menjaga kecepatannya dan menjadi yang terdepan di industri. Kemampuannya untuk mempertahankan kreativitas dan inovasi adalah indikasi nyata bahwa Sinar Mas Land memastikan visinya untuk masa depan.

  • Juara III The 16th Philips Lighting Contest dari Philips International

    Kategori Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk Areal Perumahan, Pusat Perbelanjaan, dan Jalan Umum.

  • Anugerah Parama Niwastana dari REI (Asosiasi Pengusaha Realestat Indonesia)

    Kategori Di Atas 200 Hektar
    Terbaik dalam Konsep Perencanaan Pengembangan Kawasan.

  • Laras Award diselenggarakan oleh Majalah Laras

    Tipe Cattleya B, untuk kategori rumah tinggal dengan luas tanah 127 s/d 400 m2.

  • Tempat investasi paling diminati (II)

    Jajak pendapat yang dilakukan oleh Majalah Properti Indonesia.

  • Nebula Award

    Penghargaan untuk desain halaman muka BSDCity.com dari Netscape, USA untuk kategori "Cool Site".

  • Asia Pacific Course of the Year

    Penghargaan dari HERTZ International Golf Travel Award 2000.

     

  • Anugerah Adhika Niwastana 2001 dari REI (Asosiasi Pengusaha Realestat Indonesia)

    Kategori di Atas 200 Hektar
    Dengan kategori penilaian yaitu : Peraturan perundang-undangan, Lingkungan, Pengadaan fasilitas & infrastruktur yang sesuai kebutuhan penghuni di dalam kawasan pengembangan, Efisiensi, Inovasi, Keunggulan manajemen proyek, dan Estetika.

  • ISO 9001 : 2000 Certificate No. Q54259

    "Perencanaan dan Pembangunan Rumah Hunian dan Bangunan Komersil".

  • Properti Indonesia Award 2004

    Untuk kategori Pelopor Proyek Kota Baru.

    BSD adalah proyek pembangunan berskala kota dan dengan komponen perkotaan yang terencana, yang dibangun oleh perusahaan swasta dengan lahan terbesar hingga saat ini. BSD tidak berhenti mengembangkan dan saat ini merupakan kota yang hidup, yang dinamakan 'kota baru'.

     

  • Provinsi Tangeran

    Penghargaan Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Tangerang.
    Gerakan: "Green Cities: plan for The Planet!".

  • Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia

    Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia untuk "Gerakan Massal Cinta Pohon" Bersama Bakti Keluarga BSD (BK BSD).

     

    The Golden Project dari IPW (Indonesia Property Watch)

    Penghargaan "The Golden Project" kepada PT BSD sebagai pelopor pengembangan kota baru. BSD City terpilih karena berbagai aspek, antara lain konsistensi, komposisi segmentasi, pentahapan pengembangan, kesiapan fasilitas pendukung kota, dan kualitas hunian.

    Pasar Modern BSD City

    "Pasar Tradisional yang Modern" dari Yayasan Danamon Peduli, sebagai pasar tradisional yang modern.

  • Indonesia Pasar Modern BSD City (Market Place)

    Diberikan pengakuan sebagai pasar tradisional dengan pengelolaan modern oleh Yayasan Danamon Peduli, berjudul "Pasar Tradisional yang Modern"

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use