BSDE Berkolaborasi Dengan Mitsubishi Corporation Kembangkan Proyek Mixed-Use di BSD City

27 October 2016

Tangerang, 27 Oktober 2016 - Pengembang properti berkapitalisasi pasar terbesar di Indonesia, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (kode saham: BSDE) akan bekerja-sama dengan perusahaan raksasa asal Jepang, Mitsubishi Corporation (“Mitsubishi”) untuk mengembangkan proyek mixed-use di Tangerang, Banten.

 

Proyek ini akan dikembangkan di Bumi Serpong Damai City (BSD City) milik BSDE. Khusus untuk   kerja sama dengan Mitsubishi, luas area pengembangan mencapai 19 hektare dan akan dibangun sekitar 1.000 unit rumah tapak dan rumah-toko. Rencananya, proyek ini mulai dikerjakan pada tahun depan.

 

Seperti diketahui, BSD City merupakan salah satu proyek andalan BSDE dengan area pengembangan secara keseluruhan mencapai 5.950 hektare.  Lokasi yang strategis menjadi salah satu keunggulan BSD City yang juga dikenal sebagai kawasan pengembangan properti terbesar di area Jabodetabek.

 

"Kerja-sama ini semakin memperkuat posisi BSDE sebagai salah satu pengembang terbesar dan berpengalaman di Tanah Air. Di sisi lain, kehadiran Mitsubishi juga memberikan added value bagi produk BSD City yang selama ini dikenal memiliki kualitas tinggi, sehingga sangat cocok bagi konsumen yang mencari produk hunian atau sebagai sarana investasi," ujar Hermawan Wijaya, Direktur BSDE.

 

BSDE dan Mitsubishi akan membentuk perusahaan patungan di Indonesia untuk merealisasikan proyek kerjasama tersebut. 

 

Mitsubishi memilih BSDE dalam kerja sama ini karena anak perusahaan Sinar Mas Land tersebut memiliki pengalaman luas dan reputasi baik di bisnis real estate Indonesia. 

 

Ditambahkan Hermawan, "Dengan konsep produk dan kualitas teknologi yang dimiliki pihak Mitsubishi akan memberikan nilai tambah bagi pengembangan produk BSDE khususnya dan pasar properti Indonesia secara keseluruhan."

 

Kedua belah pihak meyakini dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dan didukung oleh jumlah masyarakat kelas menengah yang besar, maka permintaan properti akan terus meningkat ke depannya.

 

Tren perkembangan pasar properti pun berkembang ke arah luar Jakarta dan menciptakan kawasan hunian baru dengan permintaan tinggi. BSD City saat ini dikenal sebagai pengembang properti yang memiliki konsep ramah lingkungan dan menyediakan kawasan hunian dengan fasilitas pendukung yang lengkap serta berkualitas tinggi, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

 

Kerja sama dengan Mitsubishi ini sekaligus akan semakin memperkuat portofolio pendapatan BSDE ke depannya. Pada tahun 2013, BSDE telah melakukan pembentukan tiga Entitas Anak hasil joint venture dengan beberapa mitra strategis baik itu internasional maupun nasional.

 

Ketiga Entitas Anak tersebut antara lain: 1) PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land), 2) PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan) dan 3) PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra).

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use