SINAR MAS LAND RESMIKAN GREEN OFFICE PARK DI BSD CITY

21 May 2015

WE Online, Jakarta - Sinas Mas Land selaku pengembang BSD City terus menambah fasilitas di kawasan kota mandiri yang ada di Tangerang. Salah satu fasilitas penting sebagai penunjang kreativitas masyarakat adalah kantor.

Berbeda dari yang lain, kantor di kawasan tersebut dibangun dengan konsep hijau atau Green Office Park (GOP) 6 yang dibangun di lot 6 dengan areal seluas 1,2 hektar. Bukan hanya satu, rencananya bakal dibangun hingga sembilan gedung perkantoran yang ditargetkan akan selesai di 2020 mendatang.

Konsep green yang diusung dalam pembangunan gedung tersebut juga telah diakui internasional dengan mendapatkan sertifikat Gold dari Green District dari Building Construction Autority Singapura. Sertifikat Gold merupakan target minimal yang ingin dicapai oleh pengembang dan tidak menutup kemungkinan akan mendapat sertifikat Platinum untuk bangunan yang lain.

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan bahwa diusungnya konsep tersebut menjadi bukti konsisten SML untuk setia pada konsep green district yang ramah lingkungan dan tentunya mendukung pelestarian alam di kawasan BSD dan sekitarnya.

Selain konsep green, gedung juga ditunjang dengan berbagai fasilitas yang komplet seperti adanya The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital, Prasetya Mulya Business School, Swiss German University, Wisma BCA, hingga Aeon Mall dan Indonesia International Expo and Convention Centre.

Disebutkan, nilai investasi yang dikucurkan untuk setiap gedung sebesar Rp 250 miliar. Pembangunan gedung sendiri menggandeng arsitek dari Singapura yang berkolaborasi dengan arsitek Indonesia.

GOP 6, yang diresmikan Kamis (21/5/2015) telah ditempati oleh sejumlah perusahaan seperti Aeon Mall, Kantor Cabang Bank Sinarmas, dan beberapa perusahaan lain yang memiliki usaha di BSD City. Tidak hanya perusahaan joint venture dan perusahaan yang bermitra dengan SML saja yang berkantor di GOP, ke depannya juga diharapkan berasal dari perusahaan-perusahaan lain yang bukan merupakan mitra SML.

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Agus Aryanto

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use