[Press Release] Ditopang Penjualan Produk Berkualitas, Pendapatan BSDE Naik 18%

02 November 2015

SIARAN PERS

Ditopang Penjualan Produk Berkualitas, Pendapatan BSDE Naik 18%

Tangerang, 2 November 2015 — Perusahaan properti terkemuka di tanah air PT Bumi Serpong Damai Tbk. berhasil meraih Pendapatan Rp4,6 triliun sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini.

Pendapatan emiten berkode saham BSDE tersebut meningkat 18% dibandingkan dengan raihan pada kuartal III tahun sebelumnya senilai Rp3,9 triliun.

Adapun, lonjakan Pendapatan usaha BSDE masih ditopang oleh pertumbuhan penjualan tanah dan bangunan sebesar 19% menjadi Rp3,8 triliunatau setara 82% dari total Pendapatan.

Pertumbuhan Pendapatan ini meningkatkan Laba Usaha BSDE sebesar 14% menjadi Rp2,2 triliun dibandingkan dengan raihan pada kuartal III/2014 senilai Rp1,9 triliun.

Sepanjang Januari-September 2015, BSDE berhasil mencetak Laba Bersih senilai Rp1,7 triliun. Hal ini mencerminkan margin laba bersih yang tinggi sebesar 37,32%. Imbal hasil atas ekuitas (Return On Equity/ROE) dengan laba yang disetahunkan tercatat 12,51%.

Hingga kuartal III/2015, BSDE berhasil meraup marketing sales senilai Rp4,6 triliun atau 61% dari target tahunan.

Dari sisi fundamental, BSDE masih memiliki kekuatan kas yang kuat, yakni senilai Rp6,7 triliun, sementara total Aset tercatat mencapai Rp35,6 triliun hingga 30 September 2015.

Kekuatan fundamental tersebut dimanfaatkan BSDE dengan menambah cadangan lahan terutama yang terbesar di lokasi BSD City. Nilai pembelian tanah tersebut mencapai Rp2,07 triliun sepanjang sembilan bulan pertama dan dibiayai oleh perolehan kas dari aktivitas operasional.

Landbank yang kami akuisisi akan menjadi penopang pertumbuhan kinerja kami ke depan,” imbuhnya.

Di sisi lain, neraca keuangan BSDE juga masih solid dengan rasio utang terhadap aset yang terbilang rendah, yaitu 0,39 kali dari total Aset.

-selesai-

Sekilas mengenai PT Bumi Serpong Damai Tbk

PT Bumi Serpong Damai Tbk merupakan pengembang BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia dan flagship project Sinar Mas Land seluas 5.950ha yang terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu. Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Perkuatan portofolio pendapatan kembali dilakukan pada tahun 2013 melalui aksi korporasi berupa pembentukan tiga entitas anak hasil joint venture dengan beberapa mitra strategis baik itu internasional maupun nasional. Ketiga entitas anak tersebut antara lain; 1) PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land), 2) PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan), 3) PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra)

Aksi korporasi terakhir dilakukan pada kuartal pertama 2015 dengan melakukan private placement senilai Rp1,65 triliun dan menerbitan obligasi berdenominasi dollar AS senilai US$225 juta melalui Entitas Anak. Dana segar yang diperoleh akan memperkuat cadangan kas Perseroan untuk mengembangkan dan meraih peluang-peluang bisnis yang potensial guna menjamin pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di masa mendatang.

 BSDE saat ini tercatat sebagai emiten properti terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp33 triliun pada tahun 2014.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi PT Bumi Serpong Damai Tbk.:

Hermawan Wijaya        

Direktur

Email: corporate.secretary@sinarmasland.com

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use