Pengembang Ini Luncurkan Kawasan 'Silicon Valley' di BSD

23 June 2016

Jakarta -Sinar Mas Land meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan sebagai 'Silicon Valley' Indonesia, sekaligus menunjang operasional dan aktivitas teknologi dan digital, mulai dari start uphingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT. Digital Hub ini dilengkapi dengan koneksi fiber optic. Selain itu, akses ke wilayah BSD City juga mudah karena ditunjang 2 jalur tol utama yaitu Kebon Jeruk dan Pondok Indah (Toll JORR W2).

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menjelaskan, kawasan Digital Hub akan menyediakan research center, institusi pendidikan dengan jurusan teknologi/IT dan kreatif. Selain itu, dilengkapi juga dengan beragam tipe usaha yang berkaitan dengan teknologi kreatif seperti animasi dan 3D. 

Kawasan Digital Hub dirancang Pomeroy Studio, yang dipimpin seorang arsitek, Jason Pomeroy. Pomeroy Studio merancang Digital Hub BSD City sebagai eco-project terbaru berkonsep kampus pengetahuan/knowledge campus yang meredefinisi model bisnis park melalui sharing economy yang melewati batasan dari desain sustainable sebuah bangunan.

Adapun konstruksi pembangunan infrastruktur Digital Hub ini dimulai tahun depan.

"Digital Hub merupakan inovasi proyek terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir Integrated Smart Digital City di tanah air. BSD City sendiri sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan menyediakan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang kebutuhan operasional dan bisnis bagi perusahaan start up hingga tech leaders," ujar Michael Widjaja dalam keterangan tertulis, Rabu (22/6/2016).

Digital Hub nantinya akan diperkaya dengan pengembangan mixed use yang meliputi infrastruktur bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai infrastruktur itu untuk mendukung Digital Hub di wilayah sekitar, sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi perusahaan teknologi, start up, dan komunitas digital. 

"Digital Hub merupakan salah satu langkah intensif Sinar Mas Land mewujudkan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City," kata Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas.

 

(hns/feb) 

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use