Mobil Baru Manjakan Pengunjung GIIAS 2015

18 August 2015

JAKARTA - Pameran automotif internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015akan menghadirkan pameran industri automotif yang spektakuler. 

Demi menyuks e s kan acara, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merangkul 34 agen pemegang merek (APM) terlibat dalam pameran yang digelar di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, mulai Kamis hingga Minggu (20-30/8) mendatang. Dari total APM yang berpartisipasi, 13 di antaranya akan memamerkan 20 model kendaraan terbaru, baik produk dalam negeri maupun produk completely built-up. 

Inilah yang menjadi senjata GIIAS 2 0 1 5 ” Modelnya bisa pertama kali diluncurkan di Indonesia, Asia, bahkan di dunia,” jelas Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan. APM yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model barunya di antaranya Audi. Merek berkelas ini akan membawa The New Audi Q7, The New Audi TT, dan Audi Q3 PI. Kemudian dari line up premium lainnya, Mercedes Benz meluncurkan tiga model barunya, yaitu Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach SClass, dan The New GLC. 

Tidak kalah unjuk gigi, BMW memboyong dua kendaraan di segmen sedan sport modern. Mengusung tema ”Sport Utility Performance-Excellent Lifestyle” Mitsubishi memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan satu line up terbarunya. Pabrikan Jepang lainnya, Nissan, bakal menghadirkan X-Trail Hybrid. Adapun merek Amerika Serikat, Ford, akan membawa tiga model terbarunya. 

Tak mau ketinggalan, commercial vehicle juga akan unjuk gigi dalam GIIAS tahun ini. Salah satunya Hino yang merilis produk baru dengan konsep FUSO. Ketua Umum Gaikindo Sudirman M Rusdi optimistis GIIAS 2015 mampu menunjukkan potensi pasar Indonesia yang akan terus tumbuh. ”Naiknya pendapatan per kapita karena pertumbuhan ekonomi membuat produsen optimistis,” sebutnya. 

Toyota Astra Motor (TAM) pun berkeyakinan dengan potensi pasar tanah air. Karena itu mereka akan menyuguhkan penampilan terbaik. Dalam pameran itu, TAM berpartisipasi dengan menempati total booth seluas 4.756,5 m2, atau jauh lebih luas dibandingkan dengan keikutsertaan TAM di ajang motor show di tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Tanah Air. Booth tersebut meliputi Toyota Booth di Hall 10b seluas 2.614,5 m2, Commercial Booth di Hall 3c seluas 840 m2, serta Lexus Booth yang berlokasi di Hall 5c seluas 1.302 m2. Khusus bagi Lexus, ini merupakan partisipasi pertama di ajang auto showdi Indonesia. 

Ketiga boothakan menampilkan berbagai kemajuan produk dan teknologi dalam upaya meningkatkan mobilitas masyarakat melalui kendaraan yang lebih nyaman, aman, dan semakin ramah lingkungan. Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin menyebutkan bahwa Toyota tampil dalam konsep ”Beyond Mobility”. 

Toyota ingin menyampaikan pesan bahwa industri automotif ke depan bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan mobilitas atau transportasi, melainkan juga bertanggung jawab untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik. ”Toyota tidak ingin sekadar memproduksi mobil atau kendaraan, tapi juga membangun mobilitas global dengan kendaraan yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan,” kata Suparno. 

Menurut dia, desain booth dan displayproduk dalam GIIAS 2015mewakilisemangat Toyota Astra Motor untuk selalu menempatkan pelanggan pada prioritas tertinggi dengan konsep layanan ”Peace of Mind”, serta menjaga kontinuitas pengembanganprodukyangmelebihi ekspektasi pelanggan melalui konsep Waku Doki. Selain itu, dalam rangka ikut mengisi semangat kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki tahunke-70, pada GIIAS 2015, Toyota mengingatkan kembali kepada pengunjung berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam kerja sama 40 tahun terakhir di Indonesia.

Kerja sama Toyota di Indonesia antara lain telah melahirkan Toyota Kijang yang sudah mencapai pengembangan lima generasi, ToyotaAvanzayangtelahberhasil menjadi kendaraan fenomenal, dan Agya yang tidak hanya mampu mengisi program pengembangan LGCC, tetapi juga berhasil di pasar ekspor. Marketing Director TAM Rahmat Samulo menambahkan, GIIAS 2015 merupakan keikutsertaan pertama Lexus dalam ajang auto show sejak memulai operasinya di Indonesia pada 2007. 

Mengandalkan personalized services sebagai nilai utama yang ditawarkan kepada pelanggan, serta dipadu dengan jajaran kendaraan yang terkini dan berkembang, Lexus mencoba menghadirkan warna baru pada perhelatan automotif ini. 

Lexus mengusung tema ”Creating Amazing” yang ditujukan agar masyarakat, mampu merasakan nilai-nilai dan filosofi yang dengan presisi dibangun oleh Lexus, serta diciptakan sedemikian rupa dalam rangka mencapai kesempurnaan. 

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use