Juara Bertahan Sinar Mas Land Basketball Mulus ke Semifinal

19 November 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trans TV masih belum terbendung dalam ajang Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015. Menghadapi TV One pada perempat final di Lapangan Basket The Breeze, BSD City, Kamis (19/11), Trans TV menang 52-29.

Sang juara bertahan membuat start awal cepat dengan unggul 19-4 pada kuarter pertama. Tim asuhan Ismael--asisten pelatih tim Satria Muda Britama--ini semakin tak terbendung dengan skor 31-6 saathalftime.

Unggul jauh membuat Ismael memutar timnya. Para pemain cadangan mulai dimainkan. Trans TV tetap mampu mencetak 17 poin meski kemasukan 12 angka. Trans TV masih unggul 48-18.

Trans TV benar-benar turun dengan pemain cadangan pada kuarter pamungkas. Namun skor yang yang cukup jauh sudah tak terkejar oleh TV One. Meski hanya memasukkan 4 poin  dan kemasukan 11 angka, Trans TV menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke semifinal.

Trans TV akan menghadapi Indika Grup Radio di semifinal. Indika lolos setelah mengalahkan Mahaka Media 36-24.

"Saya masih yakin kami akan kembali ke final. Para pemain Indika memang tinggi-tinggi, tapi mereka kurang cepat. Kami bisa manfaatkan di situ. Sejauh ini tim yang paling tangguh itu Metro TV," kata Ismael.

Pada pertandingan lainnya, tim Bola Kompas Gramedia (KG) juga melangkah ke semifinal usai mengalahkan Berita Satu Grup 34-19. Bola KG akan berhadapan dengan Metro Grup di empat besar. 

Metro Grup mengalahkan Trans7 26-25 dalam pertarungan sengit hingga detik akhir.

Kedua tim bermain defense ketat pada kuarter pertama yang berakhir 2-2. Pada perempat kedua, Trans7 mulai unggul dengan skor 13-9. 

Kuarter ketiga berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama mencetak 4 poin sehingga Trans7 memimpin 17-13.

Drama berlangsung seru pada kuarter pamungkas. Metro Grup berhasil membalikkan keadaan pada satu menit akhir. Tujuh tembakan bebas dari Reza membuat Metro Grup balik memimpin 26-24.

Namun tepat saat buzzer berbunyi, Trans7 mendapatkan dua tembakan bebas untuk memaksakan overtime. Sayangnya, Yan gagal memasukkan tembakan bebas pertama. Meskipun tembakan kedua masuk, Metro tetap menjadi pemenang dengan skor 26-25.

"Tim yang masuk ke semifinal pastilah tim bagus, termasuk juga Bola KG. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami siap menghadapi siapa pun lawan kami," kata kapten Metro TV Sanny Akbar Pratama.

Hasil perempat final Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015.

Trans TV 52-29 TV One

Metro Grup 26-25 Trans7

Bola KG 34-19 Berita Satu Grup

Indika Grup Radio 36-24 Mahaka Media

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use