Ini Alasan ICE BSD City Lebih Dipilih untuk Kegiatan Pameran

18 February 2016

bisnis.tempo.co, JAKARTA - Para penyelenggara pameran kini lebih memilih Indonesia Convention Exhibition di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, sebagai lokasi hajatan pameran ketimbang Jakarta Convention Center (JCC). Menurut Effi Setiabudi, Presiden Direktur PT Debindo-ITE, salah satu event organizer yang sering menggelar pameran berskala internasional, ICE BSD City dipilih karena gedung itu dirancang khusus untuk pameran berstandar internasional. 

Effi mengatakan, dengan luas 200 ribu meter persegi, kapasitas ICE BSD jauh lebih luas dibandingkan dengan JCC yang hanya seluas 24 ribu meter persegi. Gedung ICE, kata Effi, juga didukung kapasitas parkir yang mampu menampung hingga 5.000 mobil di gedung dan 7.000 mobil di area parkir sekitar ICE. 

"Ini membuat gedung ICE lebih menarik untuk penyelenggaraan pameran dan eksibisi," kata Effi di Gedung Debindo-ITE, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Februari 2016.

Dengan pertimbangan itu, ucap Effi, Debindo memilih ICE BSD sebagai venue untuk penyelenggaraan IndoBuildTech Expo yang ke-14. IndoBuild merupakan pameran terbesar dan terlengkap untuk industri material, interior, dan teknologi bangunan di Indonesia, yang akan digelar pada 25-29 Mei 2016.

Effi mengklaim pameran akbar di industri material dan teknologi bangunan ini bakal diikuti sekitar 600 perusahaan dari dalam dan luar negeri. Hingga saat ini, peserta yang sudah memberikan konfirmasi sebanyak 500 perusahaan. 

"Dibandingkan tahun lalu, jumlah eksibitor ditargetkan meningkat sekitar 20 persen," ucapnya. Untuk jumlah pengunjung pameran, Debindo menargetkan sekitar 50 ribu orang akan datang ke ICE BSD untuk melihat aneka industri material dan teknologi bangunan. 

Sementara itu, terkait dengan target transaksi IndoBuildTech, Effi menilai hal tersebut sulit diprediksi. Pasalnya, tidak semua peserta menyampaikan jumlah transaksi dalam pameran. Meski peserta melaporkan pun, belum tentu nilai ini valid.

IndoBuildTech akan menempati Hall 3A, 5, 6, 7, 8, 9, dan 10 dengan luas tiap hall 5.000 meter persegi di ICE. Selama pameran juga digelar berbagai acara sejumlah asosiasi bisnis dan profesi dalam bentuk konferensi seminar, workshopafternoon tea, dan sebagainya.

Selain itu, secara bersamaan, Debindo-ITE menggelar pameran “Indonesia Construction Technology” (ICT) di Hall 1, “Indonesia Sports Expo & Forum (ISEF)”, dan “Indonesia Facility Management Expo” (IF ME) di Hall 2, serta World Stone Indonesia di Hall 3.

Untuk kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung, Debindo akan menyediakan tumpangan gratis, termasuk shuttle bus. Pengunjung yang telah melakukan registrasi online di websitewww.indobuildtech.com akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dan peluang mendapatkandoor prize selama pameran. 

Penulis: Setiawan Adiwijaya

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use