ICE Exhibition berkontribusi mulai 2016

28 July 2015

JAKARTA. Perusahaan patungan antara Sinarmas Land dan PT Dyandra Media Internasional Tbk, PT Indonesia Internasional Expo sebentar lagi akan segera mengoperasikan gedung konvensi baru di kawasan BSD City. Bangunan yang diberi nama Indonesia Convention Exhibition (ICE) itu bakal mulai resmi dibuka pada 31 Juli nanti. Ini diklaim menjadi gedung konvensi terbesar di Asia Tenggara.

“Kemungkinan ini baru memberi kontribusi tahun depan,” kata Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinarmas Land, Selasa (28/7).

Menurutnya di tahun 2015 yang hanya tinggal beberapa bulan ini, kontribusi ICE tidak akan seberapa. Sejauh ini pihaknya masih belum melakukan pemasaran yang maksimal. Kata dia. perhelatan besar seperti konser Michael Bubble dan Katty Perry yang telah digelar beberapa waktu lalu merupakan klien yang datang karena tertarik dengan luas ICE.

“November sampai Desember lagi sepi, kita belum bisa ngomongin soal okupansi,” imbuhnya.

Kata Ishak, persoalan perencanaan hingga potensi kontribusi recurring income yang diharapkan dari ICE ini masih akan dibicarakan tahun depan. Saat ini pihaknya menyiapkan rangkaian acara grand opening yang akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan. Rencananya setelah bulan Agustus, Deutsche Messe sebagai pengelola baru akan mulai melakukan kegiatan marketing besar-besaran.

Asal tahu saja, PT Indonesia Internasional Expo telah menggelontorkan dana investasi mencapai Rp 4 triliun untuk bisa membangun gedung konvensi seluas 220.000 meter persegi. Komplek ini terdiri dari 10 hall seluas 50.000 meter persegi, ruang konvensi seluas 4.000 meter persegi, 33 ruang rapat dan lobi 7.500 meter persegi. Proyek ini diselesaikan dalam waktu kurang lebih 3 tahun.

Editor: Hendra Gunawan
Http://Industri.Kontan.Co.Id/News/Ice-Exhibition-Berkontribusi-Mulai-2016
 

 

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use