ICE BSD City Wakili Indonesia di Ajang ASEAN Energy Award 2016

26 November 2015

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sinar Mas Land  meraih Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) ke 4 Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE).  

Sinar Mas Land melalui  proyek PT Bumi Serpong Damai yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City berhasil menjadi pemenang pertama Kategori Bangunan Gedung Hemat Energi, sub kategori Gedung Baru.

Penghargaan Efisiensi Energi Nasional ke 4 Tahun 2015 tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Rida Mulyana kepada Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land. Para pemenang Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) ke 4 2015 ini selanjutnya akan mengikuti kompetisi untuk memperebutkan ASEAN Energy Award, kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh ASEAN Center for Energy (ACE) untuk mempromosikan pemanfaatan energi baru terbarukan serta penerapan konservasi energy di wilayah ASEAN.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, merupakan proyek prestisius berskala internasional hasil kerja sama Sinar Mas Land dengan Kompas Gramedia (KG) yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan berkisar 220.000 m2. 

Bangunannya dilengkapi beragam aspek yang memberikan keunggulan tersendiri  untuk mendukung kesuksesan berbagai gelaran event, baik berskala nasional maupun internasional, mulai dari lokasi yang strategis, kapasitas venue yang mampu menampung ratusan ribu orang, lahan parkir yang luas dengan sistem yang nyaman, akses transportasi mudah, hingga spesifikasi fasilitas dan infrastruktur terbaik.

Kompetisi PEEN dibagi ke dalam tiga kategori yaitu Bangunan Gedung Hemat Energi, Manajemen Energi di Industri dan Bangunan Gedung serta Penghematan Energi dan Air yang dikhususkan kepada  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam rangka implementasi Penghematan Energi dan Air sesuai dengan Inpres No.13 tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air. PEEN  ini diharapkan dapat menstimulasi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk aktif melakukan upaya penghematan energi dan air sesuai aturan yang tertuang di dalam Inpres tersebut.

Peserta PEEN ke 4 tahun 2015 ini berjumlah 60  peserta yang terdiri dari 7 peserta untuk Kategori Bangunan Gedung Hemat Energi, 23 peserta untuk Kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung serta 30 peserta untuk Kategori Penghematan Energi dan Air pada Pemerintah.

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use