Grand Master Lioe Nam Khiong Pembina Terbaik AORI

28 April 2015

Jakarta  - Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) menobatkan Grand Master Lioe Nam Khiong sebagai Pembina Olahraga Terbaik 2014. Penghargaan ini dilaksanakan ditempat terbuka bersamaan dengan penyelenggaraan Lomba Lari Run For Asian Games 2018, di kawasan The Breeze BSD Green Office Park,Tangerang Banten, Minggu (26/4).

Lioe Nam Khiong dinilai layak mendapat penghargaan inia atas reputasi dan kegigihannya mengembangkan olahraga Taekwondo melalui panji Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) dan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI).

“Saya pikir beliau pantas untuk dinobatkan pembina terbaik dan rekam jejaknya jelas sebagai salah satu figur yang turut mengembangkan olahraga Taekwondo di Indonesia pada tahun 1972 dan terakhir wakil ketua umum PBTI 2007-2011 dan Vice President World Children Taekwondo Union yang bermarkas dikorea Selatan periode 2013-2017," ujar Dede Isharrudin Ketua Panitia Pelaksana Anugrah Olahraga Indonesia 2014.

Gubernur Banten Rano Karno yang hadir pada acara tersebut didaulat untuk menyerahkan Piala kepada Grand Master Lioe Nam Khiong.Taekwondoin Cilik Erviko Andrea Prameswari yang juga juara World Children Taekwondo Union di Jerman 2013, mendapat kesempatan melakukakn demo di atas panggung.

Grand Master Lioe Nam Khiong mengucapkan rasa terima kasih atas penganugerahan sebagai Pembina terbaik 2014.

"Terima kasih dan tentunya penghargaan ini akan lebih memacu semangat saya untuk bisa membawa olahraga Taekwondo lebih baik lagi,” ujar Lioe Nam Khiong yang juga menerima piagam penghargaan dari Taekwondo Hall Of Fame sebagai “Outstanding Leadership” pada tahun 2011.

Sementara itu untuk kategori Atlet terbaik dinobatkan kepada Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Atlet Putri terbaik Sri Wahyuni Agustiani Cabang Angkat Besi. Pelatih terbaik Eng Hiang dari Bulutangkis, Tim Terbaik Pasangan Ganda Campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad. Sedangkan kategori Favorit Greysia Polii juga dari cabang Bulutangkis.

Iman Rahman Cahyadi/CAH

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use