Dovizioso Sapa Indonesia Sebelum Marquez dan Pedrosa

05 February 2016

otomotif.kompas.com, BANTEN - Sebelum dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, datang ke Indonesia pada 14 Januari, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mampir duluan untuk menyapa penggemar di Tanah Air pada Jumat (5/2/2016). Pebalap urutan ketujuh klasemen MotoGP 2015 itu datang menunggangi 1199 Panigale dikawal komunitas Ducati menuju The Breeze di BSD City, Banten.

Dovizioso baru saja kelar tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 – 3 Februari. Kelihatan dari raut wajahnya, ia masih lelah karena harus fokus menyesuaikan spesifikasi baru buat musim ini yang akan mulai digelar di Qatar pada 20 Maret.

“Kami beraksi bagus, tapi itu baru tes pertama. Start benar-benar baru, pebalap butuh penyesuaian racing line. Kami punya dua tes lagi sebelum musim ini mulai,” kata Dovizioso ketika ditanya tentang hasil tes di Sepang.

Dhani M Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) mengatakan, kehadiran Dovizioso merupakan apresiasi Ducati Corse untuk Indonesia sebagai salah satu fan base terbesar di dunia.

 

“Momentum ini sangat memberikan peluang keuntungan yang besar karena bersinergi dengan kami yang baru saja ditunjuk jadi distributor Ducati di Indonesia. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dari sisi marketing dan image agar cepat memulihkan kembali kepercayaan brand Ducati di Indonesia,” kata Dhani.

Dovizioso hanya menginap semalam, hari ini pebalap berusia 29 tahun itu pergi meninggalkan Indonesia. Ia siap mengikuti tes pre-seasons kedua di Phillip Island, Australia.

 

Penulis: Febri Ardani Saragih

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use