Bumi Serpong Damai Kembangkan Kawasan Dengan Konsep TOD

24 August 2017

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengembangkan konsep transit oriented development (TOD) untuk melengkapi pengembangan kawasan yang terintegrasi dengan moda transportasi.

Konsep tersebut diterapkan saat mengembangkan stasiun kereta Cisauk di area BSD City. Perseroan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengembankgan stasiun kereta api dan intermoda. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (22/8/2017).

Dalam penerapan konsep tersebut, lokasi stasiun kereta Cisauk merupakan terminal yang menyatu dengan pasar tradisional di area BSD City, sehingga menjadi transit orang dari luar BSD City akan ke terminal Cisauk dan akan melanjutkan dengan kendaraan kecil.

Proyek kedua terdapat di proyek South Gate di Jakarta Selatan yang memiliki akses ke commuter line di stasiun Lenteng Agung. perseroan akan membangun jembatan ke commuter line. Ke depan perseroan akan selalu melihat dan merencanakan lokasi yang memiliki akses transit oriented development dalam setiap proyek perseroan.

Sementara untuk target kinerja pada tahun ini, perseroan saat menetapkan target dengan memiliki harapan terjadinya perbaikan pasar properti pada tahun ini. Alasannya dengan faktor pemberlakukan tax amnesty dan LTV. Namun perbaikan tersebut belum kelihatan sampai dengan bulan Juni 2017.

Saat ini pencapaian marketing sales di semester pertama sebesar Rp2,5 triliun. Namun perseroan masih tertap yakin dengan potensi penjualan lahan komersial sekitar Rp1,5 triliun. Sisanya akan dikumpulkan dari penjualan produk residensial, komersial maupun lahan yang bisa terjadi pada semester kedua. Untuk tahun ini target marketing sales sebesar Rp7,2 triliun.

 

Source : http://www.industry.co.id/read/14692/bumi-serpong-damai-kembangkan-kawasan-dengan-konsep-tod

© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use
© Copyright bsdcity.com 2020 | Privacy Policy | Terms of Use